Bupati Natuna Bersafari di Kelarik Sampaikan Pembangunan 2023

  • Share
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna– Bupati Natuna Wan Siswandi laksanakan safari Romadhon dilaksanakan di Masjid At Taqwa Kelarik Bunguran Utara Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.   (04/04/2023).

Kegiatan yang diawali buka bersama, sholat magrib, isa dan taraweh. memulai acara pokok diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surah albaqoroh 182 oleh Paris Maulana dan Bintang Helmi Putra, Sambutan Sekcam Bunguran Utara, sambutan dan arahan  Bupati Natuna  dilanjutkan dengan ceramah  agama oleh Ustadz Mustafa  Sis dan diakhiri dengan do’a.

Camat Bunguran Utara yang diwakili sekcam menyampaikan duka cita atas musibah tanah longsor di pulau Serasan.

” Kami Kecamatan Bunguran Utara menyampaikan bela sungkawa dan duka cita atas korban tersebut. Bantuan yang telah kami salurkan itu merupakan donasi dari masyarakat Kelarik”, Ungkap Sekcam.

Sekcam menyampaikan terimakasih kepada pemkab Natuna dengan dibangunnya jalan Kelarik- Teluk Buton, tentu dengan harapan pula jalan Kelarik Batubi juga terselesai dengan cepat.

Dikesempatan yang sama Bupati Natuna menyampaikan, pembangunan jalan di Bunguran Utara  pada tahun ini yakni jalan Kelarik Teluk Buton sebesar Rp 260 milyar dari APBN , 6 milyar kegiatan dari APBD Natuna  dan Lanjutan jalan dari Kelarik – Batubi yang sumber anggaran dari APBD Pemprov Kepri.

” dari kegiatan pembangunan tersebut akan memberi dampak sosial ekonomi masyarakat Kelarik tentunya”. ungkap wan Sis

Masih Wan Sis, Bupati meminta kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan cara mengatur pola makan dan gizi berimbang.

” sehat itu merupakan nikmat Allah yang tidak ternilai, untuk itu jaga kesehatan, jika sakit segera memeriksa kesehatan  di puskesmas”. tambah Wan Sis.

Tidak lupa Wan Sis meminta mewujudkan rasa syukur atas nikmat Allah dengan memakmurkan Masjid yang sudah cukup bagus ini.

” melalui bersyukur dan memakmurkan Masjid Allah akan menambah nikmatnya”, tutup Wan Siswandi.

Mustapa Sis, Kedatangan bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini akan meningkat hubungan kepada Allah dan meningkat hubungan kepada sesama manusia.

Ustadz Mustafa juga meminta kepada jamaah untuk menjaga amal.

“kita tidak pernah kontrak umur dengan Allah, ajalnya manusia tidak sistim urutan. Tua mati, muda mati dan anak-anak pun mati.” terangnya.

Dibulan suci romadhon penuh rahmat dan bulan pendidikan ini perbanyaklah bersedekah, Sholat taraweh dan sholat malam lainnya, perbanyak membaca Al Qur sebagai rasa sukur kita kepada Allah atas rahmatnya.

” Allah akan menambahkan  rahmatnya bagi hambanya yang mau bersyukur”.

Diakhir tausiah Ustadz mengajak berinfaq di Masjid walau seribu rupiah, 30 puluh hari juga menjadi 30 ribu,  tutupnya. * ( Irwanto).

 


Spread the love
  • Share