Bupati Natuna Baca Pidato Hari Amal Bakti 77 Kemenag RI

  • Share
Spread the love

Natuna,Kepri Pos Bupati Natuna Wan Siswandi menjadi Inspektur  upacara peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, bertempat  di halaman Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Natuna. Selasa, (03/01/2023).

Acara diawali dengan upacara bendera ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera MAN 1 Natuna. Betindak selaku Inspektur upacara Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam amanatnya membacakan pidato Kementerian Agama menyampaikan selamat hari amal bakti Kementerian Agama ke 77 RI Tahun 2023.

” Pertama kita harus bersyukur atas pegantian tahun baru. Dimana di setiap diawal tahun juga di peringati sebagai hari bakti kementerian agama yang diperingati pada tanggal 03  Januari setiap tahunnya, hari ini selasa 03 Januari 2023 merupakan hari ke 77 keberadaannya dari   tahun 1946 lalu. Peringatan hari amal bakti menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Natuna” Ucap Wan Siswandi.

Wakil Ketauan DPRD Natuna Daeng Ganda serahkan piagam penghargaan

Lebih lanjut Wan Siswandi, pada HAB ke 77 harus memanifestasikan  tema yang di usung yaitu ” Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat.

” Peringatan HAB ke 77 menjadi pengingat untuk menjaga kerukunan umat. Bagaimana kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat, untuk menciptakan Indonesia hebat”, tambahnya

Menteri Kemenag  juga meminta kepada ASN  untuk meningkatkan pengabdian  sebagai penanda  pelayanan kerukunan umat harus dicontohkan oleh lembaga vertikal di daerah melalui tinggi rasanya solidaritas dan sinergitas antar lembaga.

Pemerintah berharap melalui peringatan HAB ke-77 jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Usai upaca dilanjutkan dengan atraksi drum bend dari MIN Darul Ulum Natuna, pemberian piagam penghargaan  kepada pensiunan Kemenag, penyuluh agama, pembagian hadiah kepada juara lomba busana adat dan juara tournamen serta perlombaan lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna beserta jajarannya, Wakil Ketua 1 DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Sekda, FKPD, FKUB dan Tokoh Masyarakat. * (Irwanto)

Bisa juga ditonton melalui link dibawah ini

 

 


Spread the love
  • Share