Bupati Natuna : Anak Muda Main Alu Lebih Mashur Ketimbang Main Game OnLine

  • Share
Buapti Natuna (kaos WSRH) hitam Nyambangi Main Alu FAN
Spread the love

Natuna Kepri Pos– Kita perlu bersukur anak-anak berkeinginan untuk belajar seni budaya bermain alu. Pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mendukung mereka dalam melestarikan kesenian daerah, sampai Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyambangi Forum Anak Natuna (FAN) dalam atraksi bermain alu di Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, 21/08/2021.

Lanjut Wan Sis, kita perlu mengapreasi kepada anak-anak yang memilih belajar seni teradisional ketimbang menghabiskan waktu bermain game on line.

Seni budaya jika dikelola dengan baik, bukan saja mengupayakan pelestarian seni budaya Natuna, juga  telah ikut serta memasyarakat seni teradisional secara Nasional maupun Internasional sebagai  kekayaan tidak benda milik Natuna.

 

Wan Siswandi juga apresiasi Forum Anak Natuna, yang lebih memilih belajar peemainan tradisional, dari pada menghabiskan watu dengan hanya internetan di era digital seperti sekarang ini.

 “Alhamdulillah, anak-anak kita ini mau belajar seni daerah pukul alu. Insyaallah Pemerintah daerah melalui dinas terkait akan mendukung mereka dalam melestarikan kesenian daerah,” ungkqp Wan Siswandi.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga janji kami pada tahun 2022 untuk menampilkan pentas seni budaya di Pantai Piwang pada tiap minggunya dapat terlaksana,” harapnya.

Saat ini Forum Anak Natuna baru beranggotakan 21 anak, berasal dari sekolah SMP dan SMA di Natuna.*

baca juga › https://kepripos.id/tradisi-bermain-alu-digemari-anak-muda-masa-kini/

Laporan : Irwanto


Spread the love
  • Share