Bupati Buka Turnamen Futsal PRMI Regional Natuna Tahun 2023

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka secara resmi Open Turnamen Futsal sempena peringatan ulang tahun Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Regional Natuna ke 10 tahun.

Open turnamen PRMI Natuna Cup VII dan Chicas Natuna Cup IV tahun 2023 diselenggarakan jelang ulang tahun PRMI Regional Natuna ke 10 tahun guna menambah meriahnya suasana.

Open turnamen Futsal PRMI Regional Natuna akan di ikuti oleh 52 tim pria dan 10 tim chicas (cewek) yang akan dilaksanakan di Lapangan Futsal Caesar, Jalan Pramuka, Kelurahan Baru Hitam, Kabupaten Natuna dari tanggal 18 Agustus hingga 02 September 2023.

Bupati Natuna, Wan Siswandi ketika membuka open turnamen Futsal PRMI Natuna menyampaikan dirinya sangat mendukung event-event olahraga seperti ini, karena selain kegiatan ini sangat positif juga mampu meningkatkan rasa persaudaraan kekeluargaan.

“Untuk itu, yang paling utama adalah menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah itu hal biasa, jangan pula nanti tim yang kalah malah membuat keributan dan perkelahian, ini bukan jiwa sorang atlet olahraga,” terangnya.

Wan Siswandi juga berharap melalui event-event olahraga seperti ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet unggul dari Kabupaten Natuna.

“Tentunya event seperti ini akan mampu melahirkan bibit unggul dari Natuna, para atlet ini akan kita bawa untuk bertanding di Porda, untuk itu saya berharap seluruh pemain dapat mengerahkan seluruh kemampuannya,” ujar Wan Siswandi.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Open Turnamen PRMI Natuna VII, Fathur Rozi dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari seluruh kalangan terutama para sponsor.

“Terimakasih juga kepada pak Bupati sudah sempat hadir untuk membuka acara kami, tentunya kehadiran pak Bupati akan menambah semangat para tim untuk bertanding begitu juga dengan kami dari panitia pelaksana,” ucap Rozi.

Selain itu, Rozi juga menjelaskan untuk open turnamen Futsal PRMI Regional Natuna tahun 2023 akan di ikuti oleh 62 tim yang terdiri dari 52 tim futsal laki-laki dan 10 tim futsal cewek.

“Memang ada penurunan jumlah tim dari tahun sebelumnya sebanyak 64 tim yang mendaftar, tapi ini bukan berarti open turnamen futsal PRMI ini tidak menarik untuk di tonton. Pastinya setiap partai selalu seru untuk di tonton,” sebutnya.

Sama halnya dengan Bupati, Rozi juga berharap ajang turnamen futsal PRMI Regional Natuna dapat menjadi ajang uji coba bagi para atlet futsal di Kabupaten Natuna.

“Saya juga berharap melalui event ini dapat melahirkan atlet futsal berbakat dari Kabupaten Natuna dan bersinar hingga kancah Nasional bahkan Internasional,” tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penendangan bola pertama oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi sebagi tanda dibukanya secara resmi open turnamen futsal PRMI Regional Natuna tahun 2023 yang dilanjutkan dengan partai pembuka antara tim PRMI Natuna Vs Gunung Ranai B di lapangan I dan tim Yamamizu Vs tim HKS di lapangan II.

Turnamen futsal PRMI Regional Natuna tahun 2023 akan memperebutkan total hadiah sebesar 14 juta rupiah untuk tim laki-laki dan 6 juta rupiah untuk tim Chicas plus pemain terbaik dan top skor dengan masing-masing hadiah 500 ribu rupiah.

Hadir dalam acara pembukaan turnamen Futsal PRMI Regional Natuna, Kepala Dispora Natuna, Suhardi, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi, Kabag Prokopim Natuna, Defrizal. *( Irwanto)


Spread the love
  • Share