https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Bupati : Anak Diminta Bersabar Di Rumah

  • Share

Natuna– Dalam rangka hari Anak Nasional Dinas Peranan Wanita dan Perlindungan Anak, mengadakan temu ramah anak se Kabupaten Natuna. Giat tersebut Hadiri Bupati Natuna Wan Siswandi, didampingi Pj Sekda Natuna Boy Widjanarko dan Kadis Peranan Wanita dan Perlindungan Anak Sri Riauwita, dilaksanakan secara virtual dari ruang rapat Bupati II, Bukit Arai Natuna, 26/07/2021.

Dalam kesempatan itu Bupati mengajak anak-anak senantiasa dirumah saja, kalaupun harus keluar rumah jangan lama-lama dan kasih tau orang tua, Sampai Siswandi dengan wajah cerianya.

Sampai hari ini anak-anak masih belajar dari rumah (daring/online). Kami (pemerintah-red) tau adik –adik rindu untuk bertemu dengan guru, teman-taman di sekolah, namun kita juga perlu menjaga kesehatan kita semua. Untuk itu pemerintah menghentikan tatap muka dan menerapkan PPKM secara serentak.

Solusi lain untuk memutus penyebaran covid-19 adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi.

Anak-anak berumur 12-18 perlu di vaksin, orang tua perlu divaksin, semua perlu divaksin. Agar tingkat kekebalan meningkat dan imun dalam tubuh menjadi baik, terang Sis.

Sis juga menjawab pertanyaan siswa yang ingin kuliah namun kesulitan biaya. Untuk sekarang ini pemda menganggarkan bantuan untuk mahasiswa yang berprestasi. Mengenai bantuan untuk calon mahasiswa akan dipertimbangkan ke depannya, seperti subsidi uang teransfortasi, sampai Wan Sis.
Kedepannya, biasiswa hanya diberikan kepada mahasiwa kurang mampu berperestasi saja, supaya lebih banyak yang bisa terbantukan.

Bupati juga memberi solusi terhadap tidak ada penambahan buku baru diperpus sekolah, terpenting lagi bagaimana signal handhone ada dimana-mana, sehingga kebutuhan akan buku elektronik bisa di download.

Giat yang ditaja oleh dinas Peranan Wanita dan Perlindungan Anak, diikuti Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Sekolah se Kabupaten Natuna dan Forum Anak.*

Laporan : Aulia

banner 120x600
  • Share