Buka Bersama di Masjid Darussalam, Gubernur Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

  • Share

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id)- Hari ke-12 Ramadhan 1445 H Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi oleh Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos  dan Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar berbuka bersama masyarakat Tanjungpinang di Masjid Darussalam, Kelurahan Bukit Cermin, Sabtu (23/3).

Nampak adir dalam acara buka bersama kali  ini antara lain Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Kepri Sardison, Pejabat Fungsional Utama Kepri Lamidi, Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat, Tim Percepatan Pembangunan Kepri Suyono, jajaran  Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang, Ketua BAZNAS  Provinsi Kepri Arusman Yusuf dan Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang Baharuddin.

Usai buka bersama Gubernur Ansar beserta rombongannya shalat Maghrib berjamaah bersama jamaah Masjid Darussalam. Selain itu, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan dengan total Rp20 juta.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan  Rp10 juta dari CSR Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Rp2 juta bantuan infaq masjid dari Baznas Provinsi Kepri, Rp5 juta dari Baznas Kota Tanjungpinang dan secara pribadi Gubernur Ansar juga memberika ln  bantuan Rp3 juta untuk Majelis Taklim Kelurahan Bukit Cermin.

Dalam tausiyahnya , Gubernur Ansar menekankan bahwa kegiatan safari Ramadhan adalah sarana untuk bermuhasabah, menjalin dan memelihara silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Hal ini diharapkan akan memperkuat kedekatan antara masyarakat dan pemerintah.

Selain itu, Safari Ramadhan juga dianggap sebagai momentum penting untuk menyampaikan informasi terkait program pembangunan yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, sehingga masyarakat dapat memahami secara luas upaya pembangunan di setiap wilayaj.

Gubernur Ansar juga mengucapkan doa agar segala amal ibadah yang dilakukan masyarakat Kepulauan Riau, khususnya masyarakat Tanjungpinang, diterima di sisi Allah SWT, serta berharap agar Ramadan dapat dilewati dengan lancar hingga meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Selanjutnya, Gubernur Ansar juga mengajak jamaah untuk menjaga kualitas ibadah selama Ramadan hingga akhirnya, serta mengimplementasikan nilai-nilai ibadah tersebut dalam meningkatkan kualitas hidup di masa depan.

“Jadikan Ramadan ini sebagai ladang amal dan mudah-mudahan kita jadi orang-orang yang sukses dan mendapat predikat Muttaqin. Dengan berbagai kemuliaan yang Allah janjikan hamba-hamba Allah yang diberikan prestasi tertinggi dalam hidupnya, sebagai buah dari ibadah puasa Ramadan” jelas Gubernur Ansar.

Terakhir, Gubernur Ansar menutup tausiyahnya dengan mengingatkan jamaah untuk memaknai bulan suci Ramadan dengan menjaga pola hidup sederhana dan bersungguh-sungguh.

“Allah menjanjikan berbagai kemuliaan bagi orang-orang yang beribadah dengan penuh kesungguhan selama Ramadan akan mendapatkan keberkahan darinya,” tutupnya. (ADV)

Langkah Strategis Pemprov Kepri dalam Upaya Menekan Inflasi Pertanian dan Perdagangan

banner 120x600
  • Share