Brigpol Mudiyanto Berpustaka Keliling Dapat Penghargaan Dihari Bhayangkara ke 76

  • Share
Bhabinkamtimas Bunguran Timur Brigpol Mudiyanto mendapat penghargaan purpustaan kelilingnya
Spread the love

Natuna,kepripos.id– Bersempena Hari Bhayangkara ke 76, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Natuna AKBP Iwan Ariyandy   memberikan penghargaan kepada 32 anggotanya yang berprestasi secara simbolis.

Upacara dilaksanakan secara serentak  diseluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 76 yang diinspekturi Presiden Joko Widodo dari Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah dan diikuti  secara Virtua. Untuk Polres Natuna upacara dilaksanakan di Polres Natuna,  Jalan Adam Malik, Kecamatan Bunguran Timur. Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Selasa pagi, 05/07/2022 dihadiri  Bupati Natuna Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Wakil Bupati Rodhial Huda, Sekda  dan Forkopimda.

Pada kesempatan itu Kapolres Natuna Atas Capaian Prestasi  dan    kinerja yang telah diukir oleh anggota dalam bertugas.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini Polres Natuna mengusung tema “mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh

Salah satu anggota Polres yang mendapatakan penghargaan itu adalah Brigadir Polisi (Brigpol) Mudiyanto sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi dari Polsek Bunguran Timur.

“Sebagai bentuk perhatian institusi kepada personil agar lebih semangat,” ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengingatkan anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan amat Presiden Indonesia Joko Widodo pada upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76.

Tidak lupa Kapolres mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan sampai selesai.

“Terima kasih, telah mendukung, baik memberi ucapan selamat maupun karangan bunga, serta dapat hadir dalam rangka hari bayangkara ke-76,” pungkasnya.

Sementara Brigpol Mudiyanto mengaku senang dan bangga dengan penghargaan yang diberikan, tidak lupa ia mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolres Natuna.

Menurutnya pencapaian yang didapatkan tidak luput dari dukungan  Kapolres, Keluarga dan masyarakat.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik,” ucapnya.

Bupati Natuna Serahkan penghargaan secara simbolis

Ia menambahkan salah satu inovasinya dalam menjalankan tugas agar bisa dekat dengan masyarakat adalah dengan membuat perpustakaan keliling.

“Perpustakaan keliling, selain bermitra dengan orang dewasa saya juga bermitra dengan anak-anak.”

Minat baca anak-anak Sekolah Dasar dan Taman Kanak Kanak cukup tinggi membuat penyemangat Brigpol Mudiyanto  Bhabinkamtibmas  Bunguran Timur ini untuk terus  menambah buku bacaan yang pada jenjang pendidikannya.

Suatu keinginan dari Brigpol Mudiyanto yaitu anak memiliki literasi yang baik.  Membaca dengan berintonasi yang benar sehingga mudah untuk dimengerti dan menulis juga dengan strutur yang benar pula.

Ketua DPRD Daeng Amhar serahkan penghargaan kepada pengelola perpustakaan keliling Brigpol Mudiyanto

Perpus keliling Bhabinkamtibmas ini memiliki koleksi buka bacaan Anak TK dan SD sudah mencapai 1,000 buku.

“Buku-buku tersebut saya peroleh dari donatur pemerhati literasi.” ungkap  Mudianto yang memiliki taman bacaan Bhabinkamtibmas di gang Rabutan Kelurahan Batu Hitam tersebut.

Berbekal semangat, setiap sabtu dengan mempergunakan motor roda tiga dirinya menuju sekolah seputar Kecamtan Bunguran Timur Kabupaten Natuna  secara bergiliran.

“Supaya tidak mengganggu proses belajar siswa, perpuskel hadir dihari  sabtu saja, karena hari tersebut mereka berolahraga, sambil istirahat mereka baca buku”.pungkasnya. *(Irwanto)

 


Spread the love
  • Share