BRI Serahkan CSR Kepada SDN 006 Bandarsyah

  • Share

 

 

Natuna,Kepripos.id– Bupati Natuna yang diwakili oleh Wakil Bupati Rodhial Huda didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Indara Joni  menghadiri Penyerahan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada  SDN 006 Bandarsyah, Jl H. Adam Malik Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Kamis (16/06/2022).

Dalam kesempatan itu Wabup Natuna Rodhial Huda mengatakan, Natuna merupakan sebuah wilayah yang berbatasan langsung dengan sembilan Negara  Asean yang dunia pendidikannya  jauh lebih tinggi diatas Negara Indonesia khususnya di Natuna, sehingga untuk menyaingi mereka kita harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Natuna melalui dunia pendidikan yang terbaik. Melalui dunia pendidikan terbaik diharapkan bisa memunculkan SDM unggul dan moral yang baik, namun hal tersebut tidak sesuai fakta di lapangan seharusnya semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang maka tingkah lakunya juga harus lebih baik, tetapi saat ini untuk membedakan orang yang berpendidikan dan tidak berpendidikan cukup sulit karena moralnya sama-sama tidak baik.

Lanjut Rodhial, maka dari itu untuk kedepannya dunia pendidikan lebih ditekankan untuk di ajarkan masalah pendidikan moral siswa-siswi. Semoga dengan adanya bantuan dari BRI Peduli ini bisa berdampak baik bagi dunia pendidikan di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Natuna.

Direktur BRI didampingi Wakil Bupati Rodhial tinjau lokal yang direhap

Untuk itu ia berharap, BRI senantiasa membantu pemerintah Natuna dalam mewujudkan pembangunan.

Selanjutnya Ia berpesan agar pihak sekolah senantiasa menjaga apa yang telah diberikan dengan baik.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudah tidak sekolah ini saja,” pungkasnya.

Renovasi Sekolah Tapal Batas Indonesia merupakan program BRI peduli. Dari program tersebut SDN 006 Bandarsyah  direnovasi perpustakaan digital, 3 ruang kelas serta ruang Kepala Sekolah, menelan anggaran sebesar  Rp 750.000.000,-

Tinjau perpustakaan digital

Sementara  Direktur BRI  Arga M Nugraha menyampaikan, tingkat pendidikan Indonesia di Asean berada di posisi enam,  itu menunjukkan bahwa dunia pendidikan di Indonesia masih rendah, maka dari itu melalui BRI peduli terhadap dunia pendidikan di wilayah tapal batas Indonesia bisa membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk meningkatkan SDM yang lebih baik dan maju agar mampu bersaing di tingkat Asean maupun Dunia.

Dalam kegiatan yang sama juga, Kepsek SDN 006 Bandarsyah Maridan menyampaikan terima kasih kepada  pihak BRI yang telah peduli dengan dunia pendidikan sehingga rasa kepedulian tersebut bisa kami rasakan saat ini, semoga dengan adanya bantuan ini dunia pendidikan di Natuna semakin maju, terbentuk karakter para siswa-siswi yang lebih baik dan bisa menciptakan SDM yang unggul  serta berkualitas.

“Yang direnovasi ada tiga kelas yang diserta  kursi meja kursi, lengkap dengan lemari serta papan tulis, ada juga dua komputer untuk perpustakan elektronik,” ucap Maridan.*(Irwanto).

 

 

 

 

  • Share