BPKP Kepri Adakan Evaluasi dan Sistim Penganggaran Sektoral Pemkab Natuna

  • Share

Natuna, kepripos.id – Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan Rapat evaluasi dan penganggaran sektoral bersama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (26/04/2024).

Rapat evaluasi dipimpin langsung oleh Bupati Natuna yang  didampingi  Perwakilan Kepala BPKP Kepri serta Kepala BPKAD Natuna. tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Natuna Pimpin rapat evaluasi dan penganggaran sektoral

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam rapat itu  berharap kepada seluruh OPD bisa bekerja sama dan serius dalam menangani segala urusan.

“Saya harap kedepannya kinerja kita bisa lebih bagus, jika ada yang kurang harus ditingkatkan dan jika sudah baik harus dipertahankan,” pinta Siswandi.

Sementara itu, Perwakilan Kepala BPKP Kepri Arif menjelaskan bahwa dalam rapat evaluasi ini merupakan agenda untuk membahas berbagai sektor pembangunan supaya target pencapaian Kabupaten Natuna bisa diwujudkan.

“Kita ingin seluruh OPD bisa fokus dan bekerja keras serta mendukung untuk melakukan pencapaian kinerja yang lebih baik kedepannya,” sampai Arif.

BPKP Kepri ada Rapat Evaluasi dan Penggaran sektoral  di ruang rapat Bupati Natuna

Selain itu, Arif juga mengatakan bahwa dari segi perekonomian Natuna harus bisa lebih ditingkatkan lagi karena pada saat ini perekonomian Natuna masih sedikit terhambat karena dampak covid 19 pada beberapa tahun itu.

“Terhambatnya ekonomi juga akan meningkatkan angka kemiskinan, pada saat ini untuk provinsi Kepri diperkirakan angka kemiskinan berada di angka 5.6 %,” jelas Arif.

“Natuna akan berfokus kepada dua sektot agar capaian – capaian kinerjanya sesuai dengan target, yaitu sektor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Percepatan Penurunan Stunting,” tegas Arif.

banner 120x600
  • Share