BLT BINTAN TAHAP II DISALURKAN

  • Share
Spread the love

BINTAN – Penyerahan secara simbolis bantuan langsung tunai (blt) apbd bintan tahap 2 kepada masyarakat kabupaten bintan yang seharusnya dilaksanakan pada hari senin tanggal 15 juni 2020 kini lebih cepat disalurkan kepada masyarakat di tujuh kecamatan yang ada di bintan, senin siang (15/06/20).

Bupati bintan, apri sujadi bersama fkp dan istansi terkait turun langsung menyerahkan bantuan langsung tunai (blt) tahap dua kepada masyarakat secara dor to dor.

Pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di tempat dan waktu yang berbeda diantaranya, kecamatan teluk bintan, kecamatan seri kuala lobam, kecamtan bintan utara, kecamatan teluk sebong, kecamatan toapaya, kecamatan gunung kijang dan di kecamatan bintan timur.

Besaran bantuan yang dikucurkan tahap kedua dibagi atas beberapa kategori, dari 26.817 kk warga penerima blt daerah tahap pertama dan ditahap kedua sebanyak 6.330 kk warga data tambahan susulan.

Menurut bupati bintan, apri sujadi bantuan langsung tunai di percepat dari jadwal sebelumnya, sebanyak enam ribu lebih masyarakat bintan telah menerima bantuan langsung tunai dengan besaran rp 1,800 ribu rupiah per kepala keluarga selama pandemi covid-19.

Halnya, pak sukur warga desa tembeling, kecamatan toapaya mengaku senang dan sangat terbantu atas bantuan langsung tunai oleh pemerintah di harapakan bantuan ini bias mermamfaat bagi keluarhanya.

Penyaluran bantuan tersebut turut disaksikan, bupati bintan apri sujadi turun ke rumah warga di desa tembeling, wakil bupati bintan dalmasri syam di desa ekang anculai, kapolres bintan bambang di desa bintan buyu, kajari bintan sigit di desa toapaya, sekda bintan adi prihantara di desa gunung kijang dan dandim 0315 bersama danlanud di kecamatan bintan timur serta didampingi unsur dprd bintan secara serentak bergerak ke beberapa titik lokasi dan secara door to door menyerahkan bantuan blt kepada masyarakat.***

laporan: siswanto*


Spread the love
  • Share