Bersama PKB, Anis Anorita Maju Caleg DPRD Provinsi Dapil Tanjungpinang

  • Share
Anis Anorita Zaini pada acara halal bihalal Ikatan Keluarga Siantan (IKS) di aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu, 6 Mei 2023. (Foto: Kepripos.id/Yoyok Sudirman).
Spread the love

TANJUNGPINANG (Kepripos.id)– Anis Anorita Zaini mantap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Pemilu 2024.

Salah satu pejuang pembentukan Provinsi Kepri ini telah meneguhkan pendirian maju bersama PKB dari daerah pemilihan (dapil) Kota Tanjungpinang.

“Insya Allah saya siap mencalonkan diri. Saya tidak ragu sedikitpun. Karena demi membawa aspirasi rakyat,” kata Anis kepada sejumlah wartawan usai menghadiri dialog interaktif membahas pariwisata Anambas di RRI Tanjungpinang, Jumat, 19 Mei 2023.

Wanita kelahiran Tarempa, 04 Juni 1963, ini menyampaikan kesediaannya menuju kursi legislatif provinsi berangkat dari keinginan mengabdikan diri dalam lingkup yang lebih luas.

Selama ini, pejuang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas itu memang telah aktif melayani masyarakat. Melalui sejumlah organisasi  yang dia pimpin.

Bahkan hampir setiap hari di rumahnya, di Jalan Kijang Lama (Batu 6) Kota Tanjungpinang, tak pernah sepi dari pengaduan masyarakat. Dari persoalan serius, seperti korban kekerasan dalam rumah tangga, hingga soal anak pindah sekolah.

Tak mengherankan berkat kepeduliannya terhadap perempuan dan anak, Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan (FPPI) Provinsi Kepri, itu diganjar penghargaan tingkat nasional, yakni Anugerah Gender Champion Tahun 2022.

Dia juga dinilai memiliki kontribusi yang konsisten di sektor pendidikan. Hal tersebut terbukti Anis kembali meraih penghargaan nasional sebagai Insan Peduli Pendidikan.

Di samping itu, Anis terus mendorong pembangunan daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dimana ia tercatat sebagai ketua tingkat Kota Tanjungpinang.

Dia menceritakan, sebelum memutuskan nyaleg, dirinya telah membicarakannya dengan banyak pihak. Utamanya keluarga dan sahabat terdekat. Dipaparkannya niat dan motivasinya kenapa harus nyaleg.

Semula, salah satu keluarganya heran. Apalagi yang dicari. Secara ekonomi sudah cukup. Anak-anaknya sudah jadi semua. Tanpa harus jadi anggota dewan pun sudah mengabdikan diri untuk orang banyak.

 “Tapi setelah saya jelaskan lebih jauh, bahwa kita butuh ruang pengabdian yang luas agar dampak kebaikannya juga besar, alhamdulillah, keluarga besar bulat mendukung,” katanya.

Ketua Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Provinsi Kepri itu mengaku juga telah meminta doa dan dukungan dari masyarakat. Khususnya seluruh anggota organisasinya.

Harus diakui, kata Anis, motivasi nyaleg bermula dari niat yang tulus dan tujuan yang jelas. Selanjutnya, restu dan dukungan masyarakat. Karena tanpa dukungan orang banyak, tak ubahnya ikan lompat ke darat.

“Itu sebabnya mengawali pencalonan ini, penting bagi saya untuk minta doa dan restu kepada seluruh masyarakat,” ucapnya.

Ketua Umum Kekerabatan Keluarga Kabupaten Kepulauan Anambas (K3A) itu sadar menuju kursi DPRD provinsi tak mudah. Sedikitnya ia harus memperoleh 6 ribu suara.

Tapi dia yakin, jika berlandaskan niat baik beriring keikhlasan demi membawa aspirasi rakyat, insha Allah pencipta langit dan bumi meridhai. Dan masyarakat pun insha Allah mendukung.

“Semoga Allah mudahkan semua urusan kita,” katanya.

Begitulah. Secara usia, ibu yang satu ini memang tak lagi muda. Tapi lihatlah, dia sangat sehat, lincah dan segar.

“Cantik juga. Akuilah,” celetuk salah satu wartawan yang mewawancarai Anis. (Yoyok Sudirman)


Spread the love
  • Share