Belasan Ribu Masyarakat Tanjungpinang Terima Bantuan Bahan Pokok

  • Share
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyerahkan paket bingkisan hari besar keagamaan secara simbolis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang di Kantor Lurah Kampung Bulang, Kamis (28/3).

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id),- Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menyerahkan sekaligus meninjau pendistribusian paket bingkisan hari besar keagamaan untuk 14.998 masyarakat tidak mampu di Kota Tanjungpinang. Pendistribusian dimulai dari Kantor Lurah Kampung Bulang, Kamis (28/3).

Hasan menyampaikan bahwa bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ini diberikan kepada masyarakat yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat dari Data DTKS.

“Bantuan ini diberikan kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang. Dan ini juga merupakan upaya dalam rangka pengendalian inflasi serta sebagai bukti bahwa pemerintah hadir untuk meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu dalam menyambut hari raya idul fitri tahun 2024,” ucap Hasan.

Dikatakannya, bahwa bantuan yang diserahkan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah daerah yang berasal dari APBD Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial. “Semoga dengan bantuan kebutuhan jelang lebaran ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan dapat meringankan beban masyarakat,” sebut Hasan.

Hasan menyerahkan paket bingkisan yang terdiri dari Beras 2,5Kg, tepung 1Kg, gula 1Kg, juga minyak goreng 1Liter.

“Diserahkan untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 5.937 penerima, Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 3.544 penerima, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 1.561 penerima, dan Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 3.956 penerima,” rincinya.

Selanjutnya Hasan juga meninjau pendistribusian di Kantor Lurah Kampung Bulang, Kantor Lurah Pinang Kencana, dan Kantor Lurah Kampung Bugis. (Prokompim)

 

GPM Diharap Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat dengan Harga Terjangkau

banner 120x600
  • Share