https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Bayar PBB-P2 di Tanjungpinang Bisa Melalui QRIS

  • Share

Tanjungpinang, (Kepripos.id) — Untuk memberikan kemudahan pelayanan perbankan, PT. Bank Riau Kepri bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah mengenai Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) melalui fasilitas Oto Banking dan sistem QRIS.

Sosialisasi kepada masyarakat dilaksanakan terpusat di wilayah perumahan Mahkota Alam Raya, Rabu (29/9).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengatakan dengan fasilitas oto banking ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat membayar PBB-P2.

“Program kerjasama perbankan ini merupakan suatu inovasi untuk memberikan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat. Suatu alternatif lain untuk masyarakat selain datang langsung ke bank, yaitu dengan Jemput Pajak, Masyarakat Mudah,” ucapnya menirukan slogan BPPRD.

Kemudahan yang diberikan agar masyarakat dapat mudah menjangkau untuk bertransaksi. Dengan mobil layanan keliling atau oto banking, akan berada di perumahan-perumahan, kantor-kantor dan lokasi yang padat penduduk, serta menggunakan sistem pembayaran melalui QRIS PT. Bank Riau Kepri yang dapat di akses melalui HP Android.

Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bank Riau Kepri yang turut mendukung pemerintah daerah dengan memfasilitasi pemungutan pajak bagi wajib pajak.

“Juga terima kasih untuk masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah patuh membayar pajak untuk keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri, Wan Abdul Rahman pada kesempatan ini memperkenalkan tata cara pembayaran PBB-P2 melalui sistem QRIS.

“Sebelumnya pembayaran PBB-P2 dilakukan melalui kantor BP2RD. Saat ini masyarakat diberi kemudahan dalam pembayaran dengan mengakses QRIS melalui alamat website qris.bankriaukepri.co.id,” tuturnya. (Nurfandi)

banner 120x600
  • Share