https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Bawaslu RI Lakukan Kunker di Natuna

  • Share

Natuna, Kepripos.id – Ketua Bawaslu RI, Abhan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna, Selasa 15 Februari 2022.

Kunjungannya  dalam rangka penutupan Pelatihan Manajemen SDM Pengawas dan Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Natuna .

Ketua Bawaslu Kabupaten Natun, Khairulrizal dalam sambutannya mengatakan,  kedatangan orang nomor satu di Bawaslu tersebut merupakan sebuah kehormatan.

Menurutnya, kedatangan Ketua Bawaslu RI tersebut merupakan rangkaian terakahir dari kunjungan pihak Bawaslu RI di Kabupaten Natuna.

“Sebelumnya anggota yang lain sudah berkunjung kesini, dan Pak Ketua sebagai pamungkas, sebuah kehormatan bagi kami,” ucapnya.

Rizal sapaan akrab Ketua Bawaslu Natuna tersebut mengatakan, di penghujung masa baktinya Ketua Bawaslu RI masih menyempatkan diri melihat dan mengunjungi penyelenggara pengawas pemilu di Natuna.

Sementara itu Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan bahwa kunjungannya tersebut merupakan bentuk perhatian dan keinginannya untuk mengetahui langsung permasalahan dan kendala yang dihadapi di lapangan.

“Kenapa saya penting untuk melihat kawa-kawan Kepri, termasuk Natuna adalah daerah kepulauan, saya harus tahu persis bagaimana kawan-kawan dalam melakukan tugas pengawasan,” terangnya.

Abhan menyadari, bahwa menjalankan tugas pengawasan di daerah kepulauan seperti Natuna bukan permasalahan yang mudah, namun berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak semuanya berjalan lancar.

Kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Natuna, Abhan berpesan untuk segera mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu 2024, mengingat tahapannya akan segera dimulai.

“Masih ada waktu untuk mempersiapkan semuanya sebelum tahapan dimulai, baik Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana serta anggaran,” pungkasnya.

Pemilu serentak 2024 pertama kali namun keserentakannya dalam tahun yang samaa dan yang perlubdiwtahuin ini bukan hal yan baru pernah dilakukan, tahun 2019 kita punya pengalaman pilkada bukan hal baru.

Hadir juga Anggota Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi dan Anggota Bawaslu Kabupaten Natuna, Aryanef dan Winda. *(Irwanto)

banner 120x600
  • Share