Bawaslu Natuna Turunkan APK Tidak Berizin

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id –Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan Bunguran Timur membongkar sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di lokasi Pasar rakyat, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu (03/01/2023).

Proses penertiban APK itu juga turut dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) Natuna.

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna Siswandi menjelaskan bahwa penertiban APK ini akan dilakukan pada zona yang dilarang dan zona   yang tidak diberi izin oleh pemiliknya.

“Untuk diluar zona akan ditelusuri lagi oleh Panwaslu kecamatan bahwa ada perizinan atau tidak dari pemilik lahan, jika tidak ada maka akan kami adakan penertiban selanjutnya,” jelas Siswandi.

Siswandi juga mengatakan bahwa pencopotan APK ini dilakukan dengan hati – hati agar tidak rusak karena akan dikembalikan kepada team calon legislatif yang terlibat.

“Jika kepada team calon legislatif yang masih menginginkan silahkan datang ke kantor dan mengisi form pengambilan APK itu,” Kata Siswandi.

Hal tersebut dilakukan agar APK itu masih dapat digunakan mengingat masa kampanye masih berjalan.

Selain itu, Siswandi juga menyampaikan selain mengadakan penertiban APK di luar zona, pihaknya juga merapikan APK di dalam zona.

“Selain penertiban kami juga merapikan APK yang ada di dalam zona, supaya APK itu terlihat rapi dan nyaman dilihat,” sampai Siswandi.

Ia juga mengingatkan bahwa penertiban APK ini akan dilakukan pada tempat yang dilarang seperti jembatan, tempat ibadah , fasilitas umum dan pemasangan APK dilahan yang tidak ada izin dari pemiliknya. *(Dayat)


Spread the love
  • Share