Bawaslu Natuna Goes to Campus

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna melakukan kegiatan Goes to Campus dengan agenda sosialisasi pemilu kepada Mahasiswa Natuna, bertempat di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna, Komplek Gerbang Utaraku, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Selasa (24/10/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Natuna, Anggota dan Staff Bawaslu Natuna, serta diikuti oleh Mahasiswa STAI Natuna.

Kegiatan sosialisasi Bawaslu kali ini  difokuskan kepada mahasiswa dengan tujuan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Natuna, Suparman dalam sambutannya menyampaikan bahwa mahasiswa wajib dilibatkan dalam pengawasan partisipatif pemilu demi kelancaran pemilihan serentak pada 2024 mendatang.

“Selain pendidikan dan penelitian, mahasiswa juga mempunyai peran penting pada masyarakat. Oleh karena itu, saya harap kepada mahasiswa bisa mensosialisasikan kembali tentang pemilu  kepada masyarakat di daerahnya,” ungkapnya.

Suparman juga mengajak kepada mahasiswa untuk menjadi orang yang bijak memilih dalam pemilu nanti.

“Untuk itu marilah kita bersama sama untuk menjadi orang yang bijak dalam pemilu serentak 2024 mendatang karena harapan masa depan berada ditangan kita,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Anggota Bawaslu Natuna Divisi hukum, pencegahan, Parmas dan hukum, Ila Nurlaila sekaligus sebagai pemateri sosialiasi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam sosialisasi ini.

“Melalui sosialisasi ini, Saya harap mahasiswa bisa mengimplementasikan materi pemilu dalam kehidupan masyarakat,” harapnya.

Selepas sambutannya, Ila Nurlaila melanjutkan penyampaian materinya tentang pengenalan pemilu.

Dalam materinya menyampaikan Pemilu merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan negara atau daerah dalam periode tertentu.*( Dayat)


Spread the love
  • Share