Batam Tuan Rumah MTQH X Tingkat Provinsi, Digelar Mei 2024

  • Share
Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepri, Tahun 2024 di gedung Pemko Batam, Batamcenter, Rabu (17/04/2024).
Spread the love

BATAM, (Kepripos.id)- Pemerintah Kota (Pemko) Batam intens melakukan persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepri, Tahun 2024, pada 20 sampai 27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri, Batamcentre.

“Tinggal satu bulan lagi, walaupun Kita berpengalaman, tapi persiapan perencanaan itu penting,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat memimpin rapat koordinasi di gedung Pemko Batam, Batamcenter, Rabu (17/04/2024).

Selaku Ketua Pelaksana MTQH Tingkat Provinsi Kepri, Jefridin menyampaikan pesan Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), agar sebagai tuan rumah, Batam harus sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Sukses penyelenggaraan indikatornya, tidak ada komplain dari kafillah di tujuh Kabupaten/Kota. Sedangkan sukses prestasi, Batam harus kembali menjadi juara umum.

“Jangan sampai ada komplain baik dari peserta maupun pengunjung. Untuk itu penyelenggaraan harus betul-betul dipersiapkan dengan matang,” jelasnya.

Melalui rapat tersebut diketahui bahwa Pemko Batam telah menyusun surat keputusan kepanitiaan pelaksanaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024.

Kepada masing-masing penanggung jawab, diminta untuk aktif pada tugas yang diberikan. Rangkaian acara MTQH dimulai dari pawai ta’aruf, malam ta’aruf, defile dan musda LPTQ.

Adapun golongan yang dilombakan yakni cabamg seni Alquran dan qiraat Alquran, cabang hafalan Alquran 1 juz dan 5 juz tilawah, cabang hafalan Alquran 10, 20 dan 30 juz dan tafsir, cabang seni kaligrafi Alquran.

Selanjutnya cabang musabaqah karya tulis ilmiah Alquran, cabang musabaqah hafalan al hadis, cabang fahmil Quran dan cabang syarhil Quran.

“Tadi telah dibahas lokasi dilaksanakannya masing-masing cabang lomba. Masing-masing penanggung jawab harus berkoordinasi terkait perlengkapan yang dibutuhkan yang mendukung pelaksanaan lomba, sehingga lomba berjalan lancar,” pesannya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri menegaskan, bahwa ini merupakan event terbesar dan berharap penyelenggaraan MTQH Tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam ini menjadi penyelenggaraan terbaik MTQH di Provinsi Kepri.

Untuk itu kepada penanggung jawab yang ditunjuk betul-betul bekerja.

“Event ini bukan hanya agenda bagian Kesra saja, melainkan tanggung jawab seluruh perangkat daerah. Untuk itu kepada seluruh perangkat daerah yang sudah ditunjuk laksanakan tugas sesuai yang diamanahkan melalui SK,” pesannya. (MC)


Spread the love
  • Share