Basarnas Natuna Apel Siaga Lebaran

  • Share
Basarnas Natuna mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Natuna, Kepripos.id- Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna sedikitnya menyiagakan 74 Personel pada arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H.

Mereka disebar di beberapa titik seperti di pelabuhan, Bandara, wisata pantai, dan sejumlah tempat wisata lainnya yang ada di wilayah Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu juga dikerahkan Alut penyelamatan meliputi KN SAR Sasikirana, 3 RIB, dan 7 perahu karet yang tersebar di sejumlah Pos dan Unit Siaga SAR yang ada di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ka Basarnas Natuna menyemati tanda peserta

Kepala KPP (Basarnas) Natuna, Mexianus Bekabel dalam sambutannya saat memimpin apel siaga SAR khusus mengatakan, terdapat sejumlah posko.

Untuk posko induk berada di Kantor KPP Basarnas Natuna, Jl. H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah Ranai. Sementara posko mobile terdapat di Bandara, pelabuhan dan sejumlah tempat wisata.

“Setiap posko diisi sejumlah personil dan alat penyelematan”, ujar Mexi. Senin, (25/04/2022) pagi.

Siaga SAR khusus lebaran 1443 H berlangsung selama 30 hari, dimulai dari tanggal 22 Maret, hingga 12 Mei 2022.

Perang Meriam Bambu Promosi Geosite Pantai Batu Kasah Geopark Nasional Natuna

 

“Sebelum Lebaran, ini kita fokuskan di penyebrangan pelabuhan dan Bandara. 2 +Lebaran kita fokuskan di tempat-tempat wisata dan tempat rekreasi”, pungkas Mexi.*(Fadil).

banner 120x600
  • Share