Bapati Natuna Forum Anak Menjadi Duta Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga

  • Share

 Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna melantik dan mengukuhkan 28 Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna periode tahun 2024 – 2025, bertempat di Aula Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Rabu (06/03/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), dan Pimpinan Operasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi Lantik Forum Anak

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan harapannya bisa amanah dalam menjalankan tugas serta memberikan kontribusi terbaiknya khususnya kepada pemerintah daerah.

“Kami dari pemerintah daerah sangat yakin dan percaya bahwa yang dilantik ini adalah anak – anak terbaik yang bisa membawakan harapan baik untuk sekolah, keluarga maupun pemerintah,” ucap Siswandi.

Wan Siswandi juga mengatakan berdasarkan laporan dari kepolisian persoalan kekerasan terhadap anak sering kali terjadi baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Dengan adanya Forum anak ini harapanmya meraka bisa berkiprah dilingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat supaya tindak kekerasan dapat teratasi,” harap Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung berupaya menjadikan anak – anak Natuna sebagai generasi muda penuh harapan demi kemajuan pembangunan daerah dan jauh dari tindak kekerasan.

“Salah satu langkah kami demi kemajuan Natuna yang akan datang adalah dengan cara memberikan beasiswa untuk mereka supaya ketika mereka kembali, Natuna bisa lebih maju lagi karena dikelola oleh anak – anak daerah,” ungkap Siswandi.

Kepala DP3AP2KB Sri Riawati menyampaikan bahwa pelantikan ini telah disetujui oleh Bupati Natuna,  berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 64 tahun 2024 tentang Perubahan atas keputusan Bupati Natuna Nomor 354 tahun 2024 tentang Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna

Sementara itu, dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala DP3AP2KB Sri Riawati menyampaikan bahwa pelantikan ini telah disetujui oleh Bupati Natuna,  berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 64 tahun 2024 tentang Perubahan atas keputusan Bupati Natuna Nomor 354 tahun 2024 tentang Pengurus Forum Anak Kabupaten Natuna periode tahun 2023 sampai dengan tahun 2024.

“Dengan adanya Forum anak ini supaya bisa mendorong keterlibatan anak – anak di dalam pembangunan sebagai agent perubahan dan meningkatkan untuk meningkatkan kualitas hidup anak atas hak – hak hidupnya yang terbebas dari tidak kekerasan,” jelas Riawati.*(Dayat)

Pengurus FORARI 2023-2025 Dikukuhkan, Dali Harap Jadi Agen Perubahan

banner 120x600
  • Share