Bakamla RI di Natuna Laksanakan Baksos HUT Bakamla ke 18

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Badan Keamanan Laut   (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard)  pada tanggal  29 Desember 2023 nanti  genap berusia 18 tahun.

Serangkaian dengan itu seluruh Bakamla di pelosok nusantara mengadakan rangkaian kegiatan, termasuk Bakamla di Natuna.

Bertempat di Desa Maritim Cemaga Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Bakamla RI Natuna juga melakukan kegiatan sosial bersih pantai dan tali asih kepada anak yatim di desa itu.

Giat tersebut dipimpin oleh Kapten Bakamla RI Ilham,  didampingi Sekcam Bunguran Selatan Zainal serta turut hadir Ketua Rapala Natuna Beserta Anggota, Perangkat Desa Cemaga, Babinsa dan unsur masyarakat.

Penyerahan Tali Asih kepada anak yatim di Desa Maritim Cemaga

Kapten Bakamla, Ilham kepada Media ini menyampaikan bahwa kegiatan  tali asih dan bersih-bersih pantai dikonsentrasikan di Desa Maritim Cemaga.

” Kebersihan itu akan membawa keindahan, oleh karenanya sampah-sampah di pantai-pantai perlu dibersihkan, terkhusus pantai Desa Maritim Cemaga yang bersentuhan langsung dengan Pulau Akar yang berstatus Geosite Geopark Nasional Natuna”, ungkap Ilham.

Pada kesempatan itu pula, Camat Bunguran Selatan yang diwakili Oleh Cekcam, Zainal mengucapkan terimakasih kepada Bakamla RI di Natuna telah melaksanakan Bakti Sosialnya di Desa Maritim Cemaga.

Poto bersama Bangkamla Natuna bersama Rapala di pintu gerbang Geosite Pulau Akar

” kami pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan berterimakasih kepada Bakamla menyelenggarakan baksos di desa ini dan kami mendukung sepenuhnya kegiatan hari ini dan kegiatan-kegiatan mendatang”. terang Zainal.

Bupati Natuna Tupan Pekan EXpo Pulau Akar

Setah sampah terkumpul, untuk sampah plastik dibawa pembuangan akhir di Ranai. * (Aulia).

banner 120x600
  • Share