Bahas Peningkatan Ekonomi, Wawako Tanjungpinang Temui Rektor Umrah

  • Share
Spread the love

Tanjungpinang, (Kepripos.id)- Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Universitas Maritim Raja Ali Haji, Rabu (22/9).

Pada kesempatan itu Endang menyampaikan, Pemko Tanjungpinang dan UMRAH dapat berkolaborasi untuk kemajuan masyarakat di bidang pendidikan, juga partisipasi dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang.

“Misalnya dari hasil riset-riset yang dilaksanakan dan dikembangkan UMRAH, dapat dijadikan suatu dasar untuk Pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan,” katanya.

Endang menambahkan, dalam masa pandemi saat ini yang menjadi fokus adalah meningkatkan perekonomian Tanjungpinang dengan membangun UMKM.

“Untuk itu diperlukan dukungan bersama agar tujuan yang ingin dicapai dapat terrealisasikan,” ujar Endang.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti menyampaikan bahwa UMRAH siap membantu percepatan ekonomi Tanjungpinang.

“Kami sebagai mitra Pemko akan siap membantu dan mendukung dalam proses pembangunan dan kemajuan Kota Tanjungpinang di segala bidang,” ucap Agung.

Kepala LP3M, Prof. Henky Irawan menambahkan, hal ini sejalan dengan program Kuliah Kerja Nyata UMRAH yang difokuskan kepada UMKM

“UMRAH berinovasi dengan menerapkan program KKN 1 mahasiswa 1 UMKM. Dalam hal ini UMKM dimotivasi untuk bangkit, didampingi, dipromosikan, serta diberikan strategi untuk bertahan di masa pandemi,” jelasnya.

Kemudian berdasarkan masukan dari Staf Khusus Rektor Bidang Humas dan Kerjasama, DR. Suryani, menyampaikan masukannya untuk Akademisi dalam kegiatan MUSRENBANG.

“Agar pandangan, ide, serta inovasi dapat disampaikan dan dapat menjadi pertimbangan perencanaan pembangunan,” katanya. (Nurfandi)


Spread the love
  • Share