Asrama Haji Natuna Kerisis Air Bersih

Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda didampingi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dan Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan, S.Pd meninjau Asrama haji Natuna yang digunakan sebagai ruang isolasi warga terpapar Covid-19. kamis (08/072021).

Sesampainya di lokasi Rodhial Huda langsung memberikan arahan kepada para staf yang bertugas untuk membuat daftar keluar masuk baik tamu ataupun petugas.

“Nanti tolong dibuat buku tamu dan buku piket para petugas serta data keluar masuk pengunjung sehingga akan mempermudah melalukan proses tracking”

Tidak cuma data itu, ruangan-ruangan yang digunakan oleh pasien dan petugas juga harus di data, guna mengetahui kesedian kamar yang bisa digunakan utuk pasien, tambah Rodial huda.

Selain masalah ruangan, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan menyampaikan kepada Wakil Bupati bahwa pasien yang diisolasi di asrama haji masih kekurangan air bersih.

” Untuk sekarang ini memang di asrama haji ini masih kekurangan air bersih, air hidup hanya beberapa kali dalam seminggu”.

Kita mencoba meminta bantuan kepada pihak PDAM namun jarak antar parkiran mobil tengki air dangan letak penampungan air terlalu jauh, ujar Hamid

Wakil Bupati ( baju batik posisi tengah), Kapolres, Camat Bunguran Timur dan Kabag Protokol

Menanggapi persoalan air bersih di Asrama Haji, Rodhial mengarahkan agar Mobil Damkar bisa menyuplai airnya. Kita perlu memberikan support terbaik kepada warga isolasi agar mereka lebih nyaman, tentu sangat membantu dalam peningkatan imun.

Selain meninjau Rodial Huda juga menyinggung dan menanyakan masalah ruangan aula asrama haji yang belum diberikan sekat oleh para petugas. ” Ini ruangan jika kita sekat, kita bisa menambah kapasitas ruangan yang ada di asrama haji ini, pelbet juga sudah dipinjami oleh pihak Danlanud dan kasur bantuan Pemprov bisa kita manfaatkan,” tambahnya.**

Laporan : Irwanto