Aris : Perlu Didata Kembali Masyarakat yang Belum Tervaksin

  • Share

Natuna- Belum tervaksinnya masyarakat, terutama di desa-desa ataupun Kecamatan di luaur kota Kabupaten hendaknya menjadi evaluasi bagi Camat setempat. Perlu pendataan kembali dengan cara penelusuran sampai ke alamat sasaran. Disampaikan Kutua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar pada saat peninjauan vaksinasi masal di halaman Kantor Camat Bunguran Utara, Sabtu (30/07/2021)

Lanjut Aris, pendetaan perlu dilakukan guna mengetahui penyebab pasti kenapa warga tidak bisa hadir untuk divaksinasi.

Apakah yang bersangkutan hanya sekedar alamatnya saja tertera dialamat tersebut, sementara orang sudah pindah alat, seperti kuliah, pindah domisili  tanpa merubah ke alamat baru. Bisa juga tidak hadir dikerakan dalam keadaan sakit. Ini penting diketahui oleh pihak Kecamatan dan Puskesmas.

Kemudian pihak pendata perlu mengisi daftar isian yang memberi informasi, kenapa yang bersangkutan tidak bisa hadir. Sehingga laporannya bisa dipertanggung jawabkan. Dari angka ril pendataan tersebut kita akan mendapat angka pasti berapa persen warga yang perlu  tervaksin, Terang Aris.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Hikmat Aliyansyah kepada Kepri Pos Online menyampaikan, untuk mencapai 100 terpaksin sepertinya sulit, dikarenakan bebebrapa hal, seperti yang pernah terpapar covid tentu harus ditunda, warga yang memiliki penyakit bawaan, seperti darah tinggi dan lainnya,  Setelah dilakukan pengobtan warga tersebut tidak bisa kembali ke posisi layak untuk divaksin. Tentu warga tersebut ditunda vaksinnya.*

 

Laporan : Wahyudi

 

 

poto vidio bisa dilihat di link berikut

 

 

 

 

 

banner 120x600
  • Share