Ansar : Perlu Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Natuna

  • Share
Ansar Ahmad Provinsi Kepri
Spread the love

Natuna, Kepripos.id-  Percepatan pembangunan Kabupaten Natuna perlu tim khusus , terdiri dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Jika tidak dibentuk tim dihawatir habis waktu sekedar sebuah wacana saja. Hal ini disampaikan sampai Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmat kepada awak media pada jumpa persnya di Ranai Square jalan Sukarno Hatta Ranai Natuna Provinsi Kepri ( 23/10/2021).

Lanjut Ansar, diperlukan tim khusus yang beranggotakan unsur Kabupaten, Provinsi dan Pusat, supaya bisa terkosenterasi dalam merialasi subuah wacana menjadi sebuah kegiatan. Dalam satu kegiatan bisa saja dikeroyok oleh tiga sumber pembiayaan, yaitu dari APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten.

Jika dianggar secara keroyokan pembangunan itu langsung segera bisa dirasakan karena tidak perlu tahapan pembangunan tidak terlalu panjang tahapannnya. Sehingga afek dari pembangunan bisa dinikmati oleh masyarakat secara cepat, sampai Ansar.

Dalam kesempatan itu juga Ansar juga sampaikan “Wajah Tanjungpinang perlu dirubah layaknya seperti ibu kota provinsi lainnya, ini deperlukan untuk miningkatkan nilai jual Provinnsi Kepulauan Riau,  termasuk dibidang pariwisata. Bahkan  merupakan daya tarik investor untuk berinvestasi di Kepri.

Pembenahan di Tanjungpinang dan meluas Kabupaten Bintan sangat diperlukan, seperti jalan keluar masuk bandara, dan beberapa pasilitas lain yang perlu dibenahi, layak seperti provinsi lainnya, tandasnya.

Kemudian provinsi Kepri juga akan membenah pelantar 1-3. Pelantar ini merupakan arus logistik di Kepri sejak dulu, karna dari dulu

Juga perlu membenah bangunan tua seperti Gereja Ayam, sehingga turis akan berkunjung ke sana.

Provinsi Kepri  cukup dikenal di Jakarta, Namun mereka belum terlalu kenal dengan Tanjungpinang, sehingga  selah sebut menjadi Pangkalpinang.

Sementara untuk Kabupaten Natuna,  Provinsi Kepri berkosentrasi untuk menyelesaikan jalan poros Batu Kelarik dan Kelarik Teluk Boton, disamping rencana pembangunan lainnya.** (Aulia)

 

 


Spread the love
  • Share