https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Alumni Paskibraka Natuna 2022 Ikuti Sosialisasi Masuk Polisi

  • Share

Natuna, kepripos, id – Bupati Natuna, Wan Siswandi pertemukan pasukan pengibar bendera merah putih Natuna dengan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kepri, Kombes Deni S. Utomo SH SIK M.Si, Kamis (18/8) di S Caffe Natuna.

Tujuan Wan Siswandi pertemukan keduanya adalah untuk meminta kepada Karo SDM agar dapat memberikan sedikit gambaran terkait Polri dan bagaimana cara mendaftar diri masuk menjadi anggota Polri.

Momen ini diambil oleh Wan Siswandi, sebelum pasukan bendera ini kembali ke masing-masing kecamatan dan Karo SDM hadir di Natuna untuk mematangkan wacana Polda kepri untuk membentuk sub panitia daerah di Polres Natuna dalam penerimaan calon anggota Polri.

Baca Juga

 

Tes Masuk Polri Tahun Depan Cukup di Natuna,  Wan Siswandi Sambut Baik Wacana Kapolda Kepri

 

Dalam kesempatan tersebut Deni mengatakan, bahwa daftar untuk menjadi  seorang polisi tidak ada pemungutan biaya. Khusus untuk di Natuna Polda Kepri akan merekrut anggota polisi dengan daftar dan di tes di Natuna.

“Apa yang kami lakukan ini kalau-kalau berhasil baru satu-satunya yang ada di Indonesia. Kami sudah meminta ijin dengan mabes Polri agar dapat melaksanakan tes masuk anggota Polri di Polres,” ungkap Deni.

Sementara itu Wan Siswandi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Polda Kepri yang telah memberi kemudahan kepada putra/putri Natuna untuk mendaftar sebagai polisi.

Ia  berharap dengan tes polisi di Natuna, akan lebih banyak lagi niat anak daerah mendaftar jadi polisi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi juga memanggil beberapa anak dari paskibra untuk meminta pendapat mereka tentang keinginan menjadi seorang polisi.

“Semoga dengan mendengar arahan langsung  dari Karo SDM Polda Kepri tadi dapat menambah semangat anak-anak daerah daftar sebagai anggota Polisi,” tutupnya.*(Irwanto)

 

banner 120x600
  • Share