Akademi Migas Cepu Sosialisasi Kepada Kepala SLTA Natuna

  • Share
Asisten II Basri dampingi pihak BEM Akamigas Cepu pensosialisasian
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – Pemkab Natuna melalui CSR SKK Migas akan memberi beasiswa kepada kepada 4 siswa terbaik Natuna untuk mengikuti pendidikan di Akademi Migas Cepu Jawa Tengah pada tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Bupati  Natuna Melaui Asisten II Basri pada acara sosialisasi Politeknik Energi dan Mineral ( BEM)  Akademi Migas Cepu Kabupaten Belora Jawa Tengah, bertempat di ruang rapat Bupati Natuna Jalan Batu Sisir Bukit Arai Natuna Provinsi Kepri, 09/03/2022.

Sosialisasi PEM Akamigas diikuti Kepala SLTA se Kabupaten Natuna

Giat yang diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Indra Joni, Kepala BPKAD Suryanto, Kacabdis Pemrov Kepri, Sutomo dan Kepala SLTA se Bunguran Besar  secara langsung dan juga diikuti oleh kepala sekolah se Kabupaten Natuna melalui zoom miting Basri sampaikan, di zaman teknologi degital siswa dengan mudah mengerjakan tegus-tugas sekolah.

Mahasiswa BEM Aka Migas asal Natuna

Lanjut Basti, Cukup mengklik internet semua akan materi pelajaran bisa ditemukan, namun jika tidak dilakukan pendampingan oleh guru, diyakini apa yang didapat dari internet tersebut akan tidak tersimpan dalam ingatan siswa dalam waktu lama . Oleh karenanya sang guru dan siswa perlu  sering-sering mengulang pelajaran agar bisa berkompetisi dengan siswa di luar Natuna.” jika tidak dilakukan pengulangan pelajaran sampai siswa itu paham, ibarat buah  stoberi cepat berbuah dan rasanya enak, sayangnya pohon stroberi  tidak berusia panjang. Untuk itu siswa kita perlu digembleng.

Persyaratan pendaftaran di BEM Akamigas Cepu

Pada kesempatan itu Direktur  Politeknik Energi dan Mineral ( BEM)  Akedemi  Migas Cepu, Prof. DR. Ry. Perry Burhan, M.Sc.   sampaikan   keberhasilan siswa Natuna merupakan peran sang guru,  karna pendampingan belajar siswa tercurah pada sang guru. Beda dengan kota- kota besar,  siswa berlomba-lomba untuk mengikuti bimbel yang pengulangan pelajarannya   bisa dilakukan ditempat bimbelnya.

Oleh karenanya dalam seleksi penerimaan siswa baru nantinya, siswa Natuna cukup berkompetisi  sesama calon mahasiswa asal Natuna saja yang terpisah dari calon  mahasiswa lainnya.

Adapun sarat untuk mengikuti seleksi yaitu  Siswa  yang terbaik dengan peringkat minimal 25 ranking kelas atau rata-rata kelas persmester minimal 70.

Bagi siswa yang dinyatakan lulus, akan dikenakan  biaya pendidikan seperti tertera pada tabel dibawah ini.

biaya perkuliahan persmester di Politeknik BEB Akamigas Cepu

 

Dari biaya yang maksud dudah mencakup secara keseluruhan, mulai dari perkuliahan, praktikum, kebutuhan makan minum,kesehatan, cuci dan strika.

DPRD Natuna Akan Kunjungi KKP Persoalan Kapal Nelayan Mempergunakan Jaring Berkantong

Terakhir pihaknya sampaikan Lulusan Politeknik  BEM Akamigas cepu 80 persennya terserap di lapangan kerja migas. *(Fadil)

 

 


Spread the love
  • Share