Air Sungai Semala Meluap Robohkan Jembatan, Pemprov Kepri Perbaiki

  • Share
Wakil Bupati Rodhial Huda didampingi Kadis PUPR tinjau jembatan semala yang rusak

Natuna, kepripos.id- Akses jalan menuju Kelarik Kecamatan Bunguran Utara terputus, hal ini dikarenakan salah satu jembatan yang menghubungkan Batubi dan Kelarik rusak parah.

Camat Bunguran Utara, Mardi Handika mengatakan, Jembatan Semala yang merupakan ruas jalan provinsi, rusak dikarenakan hujan deras yang mengakibatkan meluapnya air sungai dan menghanyutkan sebagian jembatan.

Jembatan Semala

 

Jembatan kayu dengan panjang 11 meter tersebut, saat ini hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Semalam kejadiannya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah terkait perbaikan jembatan tersebut dan akan segera diperbaiki.

Kadis PUPR pemkab Natuna Agus Supardi melalui selulernya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Prov. Kepri melalui PPK Pembangunan Jalan Kelarik Batubi sudah meminta PT. ABM untuk memperbaiki Jembatan Sungai Semala yang rusak.

“Saat ini alat berat sudah di datangkan ke Lokasi Jembatan Semala”, terang Agus. (31/08/2022)

Alat berat tiba di jembatan Semala

Lanjutnya,  Wakil Bupati Natuna , Rodhial Huda saat meninjau dilokasi jembatan juga meminta pihak PT. ABM untuk membantu memperbaiki jembatan tersebut tersebut.

” PT. ABM merupakan Kontraktor Pembangunan Jalan Batubi Kelarik yang sudah mendapat arahan dari Provinsi buntuk membantu perbaikan.  Hal ini  pihak  Kabupatenpun sudah menyampaikan Permintaan langsung kepada PT ABM,” tutup Agus.*(Aulia)

Baca Juga 6 Anak Natuna Diterima Kulaih Gratis di Akamigas Cepu

6 Anak Natuna Kuliah Gratis di PEM Akamigas, Bupati Wan Siswandi Minta Program Ini Berkelanjutan

banner 120x600
  • Share