80 Ton Minyak Goreng Subsidi Siap Didistribusikan di Tanjungpinang dan Bintan

  • Share
Minyak goreng subsidi merk MINYAKITA yang dipajang di etalase salah satu toko di Tanjungpinang. (Foto: Dok. Kepripos.id)

KEPRIPOS.ID, Bintan- Sebanyak 80 ton minyak goreng subsidi tiba di Kabupaten Bintan.

Empat kontainer minyak goreng merk MINYAKITA tersebut diangkut kapal logistik Nusantara 4 dari pelabuhan Subang, Jawa Barat, dan berlabuh di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Sabtu, 11 Februari 2023.

Direktur CV Bintang Perkasa, M.Sadmi Al Qayum, salah satu distributor minyak goreng subsidi, mengatakan separuh dari 80 ton minyak itu untuk didistribusikan di Tanjungpinang. Sisanya untuk Bintan.

MINYAKITA berukuran dua liter ini akan dijual Rp28 ribu per kemasan dan diprediksi bertahan selama satu atau dua minggu saja.

Tapi masyarakat tak perlu kuatir. Sebab, menurut Sadmi, masih akan ada penambahan minyak serupa. Sebanyak 20 ton untuk ukuran 1 liter.

“Kalau tak ada halangan akhir bulan ini sampai,” katanya.

Dijelaskan bahwa terdapat dua produsen minyak goreng subsidi merk MINYAKITA, yakni PT. Primus Sanus Cooking Oil Industrial (Jawa Barat) dan PT Berkah Emas Sumber Terang (Semarang).

“Penambahan 20 ton yang akhir bulan nanti dari PT Primus,” ucap Sadmi.

Kasi Aplikasi Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Bintan, Setia Kurniawan mengatakan upaya mendatangkan minyak goreng subsidi untuk mengantisipasi kelangkaan dan menjaga stabilitas harga.

“Sesuai arahan presiden,” katanya.

DKUPP, Kurniawan melanjutkan, bersama intansi terkait akan berupaya melakukan pemerataan distribusi. Utamanya pengawasan. Guna memastikan minyak goreng subsidi sampai di tangan masyarakat sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah, yakni Rp14 ribu per liter(Y.Sudirman/Kris)

 

Berpenduduk 853 Jiwa,  Bupati Natuna Resmikan  Kecamatan Pulau Panjang 

  • Share