30 Ton Minyak Goreng Curah Tiba Kembali di Natuna

  • Share
Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Natuna Firdaus didampingi Camat Bunguran, Bhabinkantibmas Bunguran Timur, lanal Ranai tunjau bongkar minyak goreng curah
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Sebanyak 30 ton minyak goreng curah subsidi mempergunakan KM. KW Ranai 1 tiba dan bongkar di  Pelabuhan Tanjung Payung Pagi  Natuna, Kepulauan Riau (Kepri),( 27/06/2022.

Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Natuna Firdaus mengatakan, sebanyak 30 ton minyak goreng curah subsidi tiba di Natuna. Sementara 30 tonnya lagi akan tiba setelah lebaran haji.

Minyak akan dibagikan melalui toko yang sudah mendapat rekomendasi dari pihak Kecamatan.

“Adapun Kecamatan yang mendapatkan kuota minyak tersebut meliputi, Kecamatan Bunguran Timur sebanyak 15 ton, Bunguran Timur Laut satu ton, Bunguran Selatan satu ton, Bunguran Batubi satu ton, dan Kecamatan yang berada di luar Pulau Bunguran Besar  seperti, Pulau Laut, Subi, Serasan, Midai, dan Suak Midai  masing-masing mendapatkan 2 ton. Untuk Kecamatan lainnya akan dibagikan untuk yang 30 ton mendatang,

Layanan KB Natuna Capai 118% lebihi Target Provinsi

Ia menjelaskan,  Kecamatan Bunguran Timur mendapatkan kuota lebih karena jumlah penduduk dan UKM di wilayah tersebut lebih banyak.

Untuk pembelian,  setiap KK warga mendapat jatah 5 liter dengan syarat membawa Kartu Keluarga   guna mengisi formulir yang  disediakan oleh pihak toko, jadi masyarakat tidak perlu anteri.

Sementara itu, Camat Bunguran Timur Hamid Hasnan meminta warga membeli sesuai dengan kebutuhan,  pasalnya minyak akan didatangkan kembali.

“Belilah secukupnya saja,” ucap Hamid.

Untuk warga, khususnya di Kecamatan Bunguran Timur migor curah dimaksud bisa didapatkan di Toko Sinar Jaya,  Jalan Hasanudin, Kelurahan Batu Hitam.

“Pedagang bisa mendaptkan sesuai kebutuhan,” ujarnya.*(Fadil)


Spread the love
  • Share