• Share

Natuna, kepripos.idDalam peringatan Hari Ibu ke – 95 ini bukan hanya saja untuk memperingati ataupun sekedar mengucapkan tetapi peringatan ini bertujuan untuk mendorong kepentingan masyarakat luas dan memberikan perhatian bahwa pentingnya eksistensi perempuan dalam kemajuan berbagai sektor khusus pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Natuna dalam acara puncak Hari Ibu ke – 95 sekaligus penutupan Bazar, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Selasa (19/12/2023).

Khadijah Rodhial Hudab, dari tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju dalam peringatan hari Ibu kali ini diharapkan kepada seluruh pihak dapat menjadi inspirasi dan mendukung perempuan akan pentingnya perempuan dalam memajukan Indonesia.

“perempuan adalah pilar bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara untuk mendobrak tantangan dan kesulitan agar dapat bangkit serta maju ke masa depan yang lebih baik,” jelas Khadijah.

Acara yang telah diselenggarakan selama 2 hari ini ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua TP PKK Khadijah Rodhial Huda

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sri Riawati dalam sambutannya menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada peringatan ini yaitu Melakukan kegiatan peningkatan kapasitas perempuan bidang politik, Pelatihan penyusunan program kegiatan organisasi perempuan bagi organisasi perempuan, dan mengadakan bazar peningkatan ekonomi perempuan.

“kegiatan ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan di bidang politik dan sosial budaya,” ungkap Sri.

Diakhir Kegiatan diadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan DP3AP2KB.

Hadir dalam acara tersebut Mantan Wakil Bupati Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Wakil Ketua TP PKK Natuna, Pimpinan OPD, Forkopimda, dan Organisasi Perempuan. *( Dayat)

banner 120x600
  • Share