1000 Bendera Dipasang Satgas Merah Putih di Pulau Terluar

  • Share
Bupati Natuna pimpin pengibaran bendera dipulau terluar ( Senoa ) Natuna

Natuna, Kepripos.id – Sebanyak 1000 Helai bendera merah putih di kibarkan oleh Satgas Merah Putih di Pulau Senoa, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Jum’at (11/09/2023).

Kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Senoa di Kabupaten Natuna  dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78 Tahun.

Kegiatan yang ditaja oleh Satgas Merah Putih  terdiri dari Basarnas, Polres, Bakesbangpol, Damkar, BPBD, dan PWI Kabupaten Natuna ini berlangsung dengan lancar dan meriah.

Sebelum bendera merah putih dipancangkan terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kasi Siaga dan Operasi Sar Natuna, Budiman. Bertindak sebagai Pembina Apel Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam arahannya mengatakan, pengibaran bendera merah putih di Pulau Senoa merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pejuang terdahulu atas dedikasinya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kita ada di sini untuk mengibarkan bendera di Pulau terluar Indonesia khususnya di Kabupaten Natuna,” sebutnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Terimakasih juga kepada rekan-rekan media sudah mendukung kami lewat pemberitaan, semoga kegiatan kita ini bisa menjadikan Natuna lebih hebat kedepan,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Kajari Natuna, Surayadi Sembiring, perwakilan Forkompinda, Camat Bunguran Timur dan beberapa Kepala OPD Pemda Natuna.

Pulau Senoa masuk wilayah desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

Pulau ini berjarak 11 km dari kota Ranai Ibu Kota Kabupaten Natuna.

Untuk menuju pulau tersebut, kita menuju pelabuhan melayan Teluk Baruk Desa Sepempang, kumudian dari pelabuhan tersubut mempergunakan pompong.

Ke Pelabuhan Teluk Baruk menempuh jarak 11 km, sementara ke dari pelabuhan tersebut berjarak 3 mil/ 30 menit. *(Irwanto)

banner 120x600
  • Share